Langsung ke konten utama

Postingan

NASA Menggunakan Teknologi Buatan Indonesia

Hai semua dah lama nggak nge share,,Sorry abisnya banyak kerjaan sih..,,tugas maksudnya ^-^
kali ini saya akan nge-share tentang NASA..monggo..

Tak dinyana. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun memakai teknologi buatan Indonesia, Yaitu teknologi pemindai atau Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) temuan anak bangsa. ECVT adalah satu-satunya teknologi yang mampu melakukan pemindaian dari dalam dinding ke luar dinding seperti pada pesawat ulang-alik. NASA mengembangkan sistem pemindai komponen dielektrik seperti embun yang menempel di dinding luar pesawat ulang-alik yang terbuat dari bahan keramik. Zat seperti itu bisa mengakibatkan kerusakan parah pada saat peluncuran karena perubahan suhu dan tekanan tinggi.

Adalah Warsito P. Taruno yang mengembangkan ECVT, bermula dari tugas akhir Warsito ketika menjadi mahasiswa S-1 di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia, Universitas Shizuoka, Jepang, tahun 1991. Ketika itu pria kelahiran Solo pada 1967 ini ingin membuat teknologi yang…
Postingan terbaru

4 Makanan yang Harus Dihindari Saat Puasa

Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Bulan Puasa, Bulan puasa sebentar lagi tiba. Biasanya saat berpuasa berbagai makanan enak disajikan sebagai hindangan. Namun, penting untuk memilih dan memperhatikan asupan makanan kedalam tubuh saat berpuasa. Karena bila sembarangan makan atau minum bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Nah, sebagai persiapan menghadapi bulan ramadhan, simak makanan dan minuman yang perlu dihindari saat berpuasa :

Makanan yang mengandung Keju dan Coklat Berlebih
Hmmm cheese cake dan berbagai makanan berbahan keju dan coklat memang menggoda. Setelah seharian berpuasa makanan manis sangat menggoda. Namun, sebaiknya hindari makanan ini atau jangan dikonsumsi berlebihan. Sebabnya, makanan tersebut sulit dicerna. Karena sulit dicerna maka lambung kita akan lambat untuk memprosesnya. Sehingga perut bisa menjadi kembung.

Kopi
Kopi mengandung kafein yang tinggi. Kafein pada kopi sangat tidak baik untuk lambung kita. Apalagi saat berpuasa lambung kita tidak terisi lebih dari 14…

Astronot Indonesia yang Gagal di Terbangkan ke Luar Angkasa

Astronot Indonesia yang Gagal di Terbangkan ke Luar Angkasa

Astronot Amerika Serikat Neil Amstrong, yang pertama kali mendarat di bulan, meninggal dunia. Indonesia dulu pernah punya astronot. Hebatnya lagi astronot pertama Indonesia adalah seorang wanita bernama Pratiwi Sudarmono.



Pratiwi adalah seorang ilmuwan dari Universitas Indonesia. Dia lahir tanggal 31 Juli 1952 di Bandung. Saat itu rencananya Indonesia akan memberangkatkan astronot dalam misi STS-61-H yang menggunakan pesawat ulang-alik Columbia. STS-61-H yang direncanakan berangkat tahun 1986 ini akan meluncurkan tiga satelit komersil Skynet 4A, Palapa B3 and Westar 6S.
Palapa B3 merupakan satelit Indonesia. Karena itu pemerintah merasa perlu memberangkatkan astronot sendiri. Rencananya Pratiwi akan menjadi pay load specialist, atau kru yang mengoperasikan satelit Palapa B-3 dalam misi tersebut. Untuk astronot cadangan, ditunjuk Taufik Akbar yang merupakan engineer dari PT Telkom.
Keduanya sudah lama berlatih di bawah bimbingan N…

mengapa einstein mejulurkan lidah di fotonya?

mungkin Anda sering melihat foto Albert Einstein yang satu ini. Einstein menjulurkan lidah yang mudah kita temui di cover majalah, poster dan kaos. Foto tersebut diambil oleh fotografer (Arthur Sasse) pada 14 Mar 1951 di Princeton pada acara ulang tahun ke 72. Foto yang lengkap (aslinya) adalah Einstein sedang duduk di kursi belakang mobil bersama Dr Fank Aydelotte dan istrinya

Mengapa Einstein menjulurkan lidah?

Yah, inilah pertanyaan banyak orang mengenai foto tersebut. Sebagian orang menganggap bahwa agar genius, maka kita harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan. Hmâ?¦hanya mitos..

Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein. Meskipun Einstein sudah duduk di kursi mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar dia. Para wartawan berusaha menahan Einstein, dan Einstein berteriak : "Ini cukup. Ini cukup!".

Namun dasar wartawan, tetap saja mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil ga…

Alasan MU "terpaksa" Jual Rooney ke Chelsea.

1. Khusus Dalam hal ini Rooney menjadi orang yang keras kepala dan menyebalkan dikalangan pendukung setan merah, dengan mencuatnya beberapa alasan Rooney diatas.
2. Sebelumnya MU hanya mau menjual rooney keluar Inggris, namun semua itu terlambat. Club yang berani membeli dengan harga sepdan hanyalah PSG dan madrid serta Chelsea tentu saja.
3. PSG yang sudah membeli Cavani dengan harga selangit harus berpikir dua kali untuk menggaet Rooney, bahkan mereka sempat mengajukan akan menunda pembelian rooney ditransfer berikutnya tapi WR "keras kepala dan sudah kebelet pindah".
4. Madrid merasa Rooney sudah tak pantas diberi harga segitu, mereka beranggapan lebih baik mengembangkan pemain muda dimusim depan.
5. Tentu karna beberapa faktor yang lain, hanya satu Club terakhir yang muncul sebagai kandidat terkuat. â?ª#"TheLondonBlueâ?¬ Dan tunggu kabar Resminya dari pihak Club.

5 Hal Sepele yang Bisa Buat Kamu Bahagia

Banyak hal sepele di kehidupan ini bisa bikin kamu mendadak bahagia, antara lain:

1. Orang yang ditaksir nyapa kamu

Gak usah di kehidupan nyata, bahkan di internet pun, kalau disapa sama orang yang kamu taksir bisa mendadak bikin kamu senyum seharian. Bahkan gak usah disapa, disenyumin aja udah kelepek-kelepek.

2. Buka kaos kaki setelah seharian sekolah


Apalagi pas Senin, paginya abis upacara, keringetan, pulang-pulang buka kaos kaki terus pas kaki kena air rasanya plong abis. Catatan: hati-hati pingsan oleh bau kaki sendiri.

3. Nemu uang di kantong saku yang abis dicuci


Terutama di tanggal tua, mengalami hal ini termasuk mukjizat dalam hidup kamu. Seakan ada dewa penolong yang diam-diam menaruh uang di saku celana, padahal itu duit kamu juga

4. Pas masuk kamar, sprei kasurnya dingin


Pulang sekolah atau main, langsung menghempaskan badan ke kasur. Kalau spreinya dingin, bikin pengen usap-usap muka, tangan, kaki di atas kasur. Enak banget.

5. Minum es teh manis di siang bolong


Kalau sehabis pula…

5 Alasan Nokia Ogah Menggunakan Android

Ada kabar yang berkembang bahwa Nokia akan menggunakan os Android pada ponselnya namun ternyata isu ini hanya rumor dan dibantah oleh pihak Nokia sendiri, sejak awal Nokia memang tidak mau mengunakan os Android nah kamu ingin tahu kenapa Nokia tidak mau mengunakan os Android ?

Seperti dikutip dari situs detik.com berikut ini merupkan 5 alasan kenapa nokia tidak mau menggunakan os Android.

1. Anti Android Sejak Awal
Pertengahan tahun 2010, geliat Android mulai terlihat dan para vendor besar ramai-ramai mendukungnya. Namun saat itu, Nokia sudah menyatakan tidak akan memakai Android karena percaya diri dengan kekuatan softwarenya.

Hal itu ditegaskan Anssi Vanjoki, yang ketika itu menjabat Executive Vice President & General Manager Multimedia Nokia. Menurutnya, Nokia tak berniat untuk ikut-ikutan vendor lain yang membuat perangkat Android.

"Kami tidak punya rencana untuk memperkenalkan perangkat yang menggunakan Android," tegasnya. Vendor asal Finlandia itu, lanjut Vanjoki, telah…